Selamat Datang Di Website Resmi Nagari Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman

Artikel

PERPUSTAKAAN PALITO HIDUIK NAGARI KAPALO KOTO

11 Februari 2020 08:25:06  Administrator  348 Kali Dibaca  Berita Nagari

Kapalo Koto –Scientia- Pustaka Swadaya Palito Hiduik, Nagari Kapalo Koto, mendapatkan bantuan 500 buku bacaan dari Alumni, Perantau dan Masyarakat. Bantuan buku ini merupakan sumber literasi dan penguatan pengetahuan bagi masyarakat Nagari.

Pengadaan sarana perpustakaan dinagari, digunakan untuk meningkatkan jiwa literasi dan minat membaca masyarakat dalam rangka upaya pemberdayaan masyatakat terutama bagai generasi muda.

Penggagas Pustaka Swadaya Palito Hiduik, Robi Indra mengatakan, literasi merupakan bagian penting untuk menambah wawasan generasi muda. Buku tersebut nantinya tidak hanya dimanfaatkan oleh Anak anak muda, namun juga bagi masyarakat.

“Tujuannya jelas untuk menambah wawasan, serta pengetahuan masyarakat. Semuanya hasil donasi buku hasil patungan masyarakat,” ujar Robi, di Kapalo Koto, Senin (10/2).

Perpustakaan yang terletak di teras Kantor Wali Nagari ini, sekaligus sebagai ruang komunitas bagi anak anak Nagari yang dibentuk secara swadaya dan mulai beroperasi sejak tahun 2018 lalu.

“Melalui buku buku yang ada di perpustakaan ini, maka akan tumbuh budaya diskusi yang tentunya tidak hanya disarkan oleh logika semata, namun ada toeri yang dibahasnya,” katanya

Menurutnya, Perpustakaan Swadaya merupakan langkah positif untuk menelurkan generasi penerus sekaligus menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman, khususnya Nagari Kapalo Koto.

“Banyak program yang bisa kita hadirkan nantinya, terutama program gita membaca,” dan kami pemerintahan nagari masih berharab sumbangan buku-buku lainnya untuk mencerdaskan anak Nagari Kapalo Koto.

Selain itu ia juga mengatakan, kehadiran perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak di kampung. Sehingga nantinya mempunyai wawasan dan pengetahuan untuk bekal menjalani kehidupan di masa depan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

SIAK DUKCAPIL MOBILE DASBOR DUKCAPIL
LAYANAN PENGADUAN KOMINFO OpenSID
KEMENDES PRODESKEL SIKNG
KEMENPAN PEMKAB PPID
BADAN STATISTIK PADANG PARIAMAN BMKG

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Syekh Burhanuddin Jiraik Baruah
Nagari : Kapalo Koto
Kecamatan : Nan Sabaris
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25571
Telepon :
Email : kapalokotonagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:131
    Kemarin:168
    Total Pengunjung:114.651
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net

BARCODE SITUS NAGARI